Liburan anti Mainstrem dengan Rivertubing sungai Muncul



Kegiatan anti mainstem akhir-akhir ini banyak disukai oleh traveler. Mereka cenderung lebih suka mengunjungi tempat-tempat wisata yang melibatkan mereka dalam aktivitas yang seru, misalnya outbound, mendaki gunung, memacu adrenalin dengan kegiatan adventure.
Nah, bicara kegiatan adventure berikut ada salahsatu paket liburan yang antri mainstream, yaitu berpetualang ala bocah ndeso dengan susur sungai muncul ( River tubing ), daerah desa muncul Kab.Semarang Kec. Banyubiru Ambarawa.



Lokasi river Tubing di desa Muncul sendiri cukup menaraik karena ada sejarah atau asal muasal kenapa nama daerah tersebut disebut dengan desa muncul. Asal usul Desa Muncul masih ada kaitannya dengan asal usul rawa pening. Didalam cerita rawa pening terdapat cerita yang bernama baru klinting. Ketika baru klinting itu diburu oleh penduduk setempat untuk dijadikan santapan pesta rakyat, bagian tubuh baru klinting terpotong-potong menjadi beberapa bagian. Kepala baru klinting terlempar di pusat mata air yang sekarang disebut desa Muncul. Cerita desa muncul ada dua versi yang pertama dinamakan muncul karena desa itu terkenal dengan sumber airnya yang melimpah. Muncul berarti metu / nyumberbanyune nyumber, banyune muncul kemudian menjadi Desa muncul. Yang kedua disebut muncul karena kali muncul diyakini tempat munculnya atau pintu keluarnya para penghuni kerajaan rawa pening yang melewati kali santer. Bahkan kemunculan kepala baru klinting sering kali muncul di desa itu. Dan pada saat itu orang-orang tidak berani menyebut langsung nama baru klinting, biasanya hanya menyebut sing bahu rekso, sing bahu rekso munculmuncul sing bahu rekso. Kemudian jadilah nama Desa Muncul. Adapun sumber mata air yang melimpah jernih dan bersih yang muncul dari kolam renang yang sekarang dibuat wisata pemandian muncul itu, airnya asli keluar dari dalam dasar kolam. Dimana pada zaman dulunya kalau sumber mata air itu tidak disumpeli atau dibumpeti dengan gong emas oleh para wali, desa ini akan menjadi lautan rawa yang luas.





Cukup menarik bukan cerita tentang asal muasal desa muncul yang sekarang ini banyak didatangi masyarakat, wisatawan domestic atau luar negeri untuk menjajal sensasi berpetualang susur sungai dengan ban atau disebut dengan rivertubing. Bagi yang berminat melaksanakan agenda rivertubing ini bisa dipadukan dengan kegiatan outbound adventure. Info reservasi kegiatan tersebut dapat di akses via website www.kampungbanyumili.com atau hubungi 085226668920 kang adipras selaku pengelola kegiatan outbound dan rivertubing muncul.


Simplex Magazine2

Aliquam erat volutpat. Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

FanPage

OUTBOUND SEMARANG

PEMBUATAN FLYINGFOX